Rektor UHAMKA Buka Baitul Arqam Mahasiswa Baru Gelombang 1 Tahun 2022

 

Peserta Baitul Arqam Mahasiswa Baru Tahun 2022 Gelombang 1

Jakarta – Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Baitul Arqam Mahasiswa Baru Uhamka Tahun 2022 gelombang 1 dengan tema Islam Berkemajuan untuk Indonesia Emas di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Jum’at (5/8).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Bunyamin selaku Warek IV Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Uhamka, dan segenap Stakeholder Uhamka.

Pada sambutannya, Prof Gunawan mengajak mahasiswa baru Uhamka peserta Baitul Arqam untuk menjadi generasi unggul dan berkemajuan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Uhamka dan selamat mengikuti Baitul Arqam Mahasiswa Baru Tahun 2022 gelombang 1 ini. Uhamka Sebagai kampus yang terakreditasi unggul, Saya juga mengajak kalian semua untuk menyiapkan diri menjadi generasi unggul dan berkemajuan,” Tutur Prof Gunawan.

Ia juga menyebutkan, Uhamka memiliki visi sebagai prophetic teaching university yang mencerdaskan secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial untuk mewujudkan peradaban berkemajuan.

“Baitul Arqam Mahasiswa Baru ini sangat penting untuk menyiapkan mahasiswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara spiritual, emosional dan sosial,” tegas Prof Gunawan.

Di lain hal, Muhib Rosyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa Baru merupakan kegiatan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Uhamka.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari akademik di Uhamka, karena itu wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Uhamka. Saya pastikan dalam kegiatan ini tidak akan ada kekerasan oleh instruktur atau panitia, kegiatan ini dilaksanakan dengan bergembira, mencerahkan dan berkemajuan. Semua peserta diajak untuk aktif berdiskusi dan bertanya selama kegiatan,” ujar Muhib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen + fourteen =